Home Berita Belum Cukup Bukti, Oknum Terjaring OTT Tidak Ditahan

Belum Cukup Bukti, Oknum Terjaring OTT Tidak Ditahan

189
0
SHARE

Meski telah terjaring dalam OTT oleh tim Saber Pungli Polres Blitar, namun oknum PNS Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispenduk Capil) Kabupaten Blitar inisial SI, bersama dua orang, lainnya tidak ditahan. Dua orang yang diduga berperan sebagai calo hanya dikenakan wajib lapor saja.

Dikutip dari AGTV News, Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya menyatakan, pihaknya belum menahan SI, lantaran belum cukup bukti yang mengarah pada keterlibatannya.

baca juga : Tawarkan Jalur Kilat e-KTP Kilat, Oknum Dibekuk Tim Saber Pungli

“PNS tersebut belum kita tetapkan sebagai tersangka, karena barang bukti yang ada belum mengarah kepada yang bersangkutan. Meski pengakuan dari calo yang ikut tertangkap namun perlu dikuatkan dengan bukti yang ada,” jelas Kapolres, seperti dikutip dari AGTV News.

Kapolres menambahkan, dua orang diduga sebagai calo yang tertangkap hanya dikenakan wajib lapor saja, karena bukan merupakan penyelenggara negara, sehingga tidak masuk dalam delik tindak pidana korupsi.

Meski demikian Polres Blitar terus melakukan penyidikan lanjutan dan mencari bukti, termasuk memeriksa beberapa dokumen yang sebelumnya sudah diamankan.

Diberitakan sebelumnya Tim Saber Pungli Polres Blitar melakukan OTT terhadap seorang PNS dan dua calo di Dispenduk Capil. Ketiganya diduga memungut uang dari masyarakat untuk mempercepat pengurusan dokumen kependudukan.

Sumber : agtvnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here