Home Berita Bocah Kelas 3 SD Tercebur Sumur di Sekolah

Bocah Kelas 3 SD Tercebur Sumur di Sekolah

93
0
SHARE

SL, bocah kelas 3 salah satu SD swasta di Kota Blitar tercebur ke dalam sumur sedalam 10 meter di sekolahnya. Insiden itu terjadi ketika ia sedang bermain petak umpet bersama teman-temanya, Kamis (26/9).

Dikutip dari AG TV News, sejumlah teman sekelas SL mengatakan, saat itu mereka sedang jam istirahat usai mengikuti kegiatan belajar. Layaknya anak-anak, mereka bermain petak umpet di sekitar kelas, namun setelah sekian lama, SL tak kunjung kembali. Beberapa siswa kemudian melapor kepada guru kelas.

Setelah beberapa saat melakukan pencarian, akhirnya SL ditemukan sudah berada di dalam sumur. Izul, salah satu staf administrasi sekolah berusaha memberikan pertolongan kepada SL yang terus menangis di dalam sumur sambil meminta tolong.

Sementara, pihak sekolah langsung melapor ke petugas pemadam kebakaran untuk meminta bantuan evakuasi. “Saya tidak tahu awal mula kejadianya. Tadi tiba-tiba anak-anak minta tolong kemudian saya langsung lari kesini,” kata Izul, seperti dikutip dari AG TV News.

Berdasarkan penuturan Izul, saat berada di dalam sumur, SL tampak masih bisa berdiri, sehingga memudahkan proses evakuasi. SL akhirnya berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan dari Damkar, Satpol PP, bersama kepolisian dengan cara menarik tubuhnya menggunakan tali. SL langsung dibawa ke rumah sakit, untuk menjalani perawatan medis.

Kepala SD Islam Kota Blitar, Arif Murtadho mengatakan, kondisi sumur sebenarnya sudah ditutup oleh beton serta tralis besi agar tidak membahayakan siswa. Ia tidak tahu secara pasti bagaimana SL bisa tercebur ke dalam sumur yang memang difungsikan untuk menyuplai kebutuhan air di sekolah itu.

“Saya nggak tahu bagaimana (bisa masuk). Itu kalau tidak dibongkar tidak bisa masuk. Saya kaget sekali tadi waktu dengar ada peristiwa tersebut,” kata Arif seperti dikutip dari AG TV News.

Sumber : AG TV News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here