Home Berita Dua Remaja Mencuri Kotak Amal Masjid

Dua Remaja Mencuri Kotak Amal Masjid

159
0
SHARE

Dua remaja nekat diduga mencuri kotak amal di Masjid Ar Rohman Dusun Mergosono Desa/Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri, Rabu (2/10) dini hari. Mereka adalah berinisial SB (17) asal Kecamatan Bulu Tengah Suku Ulu Kabupaten Musiwaras, Palembang dan MH (16) asal Kecamatan Bulu Kabupaten Malang.

Dilansir dari koranmemo.com, untuk menuju lokasi sasaran dan mencuri kotak amal, mereka menggunakan sepeda motor pinjaman. Mereka akhirnya menjalani pemeriksaan di Mapolsek Banyakan, setelah beberapa warga di sekitar bantaran Sungai Brantas di Kelurahan/Kecamatan Mojoroto Kota Kediri melapor, sekitar pukul 02.00 WIB.

“Warga sekitar curiga dengan gerak gerik dua remaja ini, yang membawa kotak dan berusaha membuka dengan paksa,” ujar Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi seperti dikutip dari koranmemo.com.

Warga yang merasa curiga, langsung mendekat, dan berusaha menahan mereka agar tidak meninggalkan lokasi. Warga lalu melapor ke Polsek Mojoroto, yang langsung datang ke lokasi, dan membawa mereka untuk menjalani pemeriksaan.

Di hadapan petugas dari Polsek Mojoroto, mereka mengaku, kotak tersebut adalah hasil pencurian kotak amal dari masjid di Desa Banyakan. Anggota Polsek Mojoroto segera berkoordinasi dengan Polsek Banyakan. “Setelah dilimpahkan ke petugas Polsek Banyakan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, mereka datang ke masjid dengan menggunakan sepeda motor pinjaman. Petugas juga masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, sepeda motor ini milik siapa,” jelasnya.

Dari pengakuan kedua remaja tersebut, setelah meminjam sepeda motor segera menuju ke lokasi yang hendak menjadi sasaran. Sekitar pukul 00.30 WIB, mereka tiba di Masjid Ar Rohman dan memastikan bahwa situasi di sekitar lokasi sepi untuk mencuri kotak amal.

Tanpa pikir panjang, mereka segera masuk dan mencoba mencuri kotak amal yang terbuat dari kaca. Karena kotak dipasang gembok, mereka memutuskan untuk membuka secara paksa menggunakan tang yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Segera Kabur dan Mencuri Kotak Amal Lainnya

Merasa kesulitan, akhirnya kotak amal tersebut pecah. Uang yang berada di dalam kotak amal segera diambil. Karena khawatir, mereka memutuskan untuk segera meninggalkan lokasi, sambil mencuri kotak amal dengan ukuran yang lebih kecil terbuat dari kayu, dan mereka bawa ke lokasi di sekitar bantaran Sungai Brantas di Kelurahan Mojoroto untuk membukanya.

Tanpa sadar, gerak-gerik mereka yang mencuri kotak amal mengundang perhatian warga setempat. “Petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, karena mereka masih di bawah umur. Namun, tindakan mereka ini bisa diduga melanggar Pasal 363 KUHP. Untuk barang bukti yng diamankan dari remaja ini seperti tang catut, kotak amal, dan uang Rp 280 ribu,” tuturnya.

Sumber : koranmemo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here