Home Berita Empat Orang Alami Luka Bakar Serius Akibat Ini

Empat Orang Alami Luka Bakar Serius Akibat Ini

194
0
SHARE

Sebuah warung mie ayam dan bakso, di perempatan Cuiri Kecamatan Kalangbret Kabupaten Tulungagung terbakar, Selasa (14/8) malam. Peristiwa diduga akibat adanya kebocoran pada tabung gas LPG yang digunakan untuk memasak.

Dikutip dari AGTV News, akibat kejadian itu, empat orang menjadi korban. Mereka adalah Kiat (47) pemilik warung, warga Desa Sidorejo Kecamatan Kauman, menderita luka bakar hingga 70 persen. Sementara 3 orang pelanggan ikut tersambar api, yakni Khuzaeni (30), Safitri (25) dan Fahrani (2,5). Ketiganya merupakan warga desa Karanganom Kecamatan Kauman.

Dokter jaga Redzone RSUD dr Iskak Tulungagung, Corono Rintawan, menututrkan, pasien masuk ke rumah sakit dengan luka bakar pada kaki hingga wajah. “Semalam datang sekitar jam 21.00 wib. Namun sekarang kondisinya sudah stabil,” ujar dokter Corona, seperti dikutip dari AGTV News, Rabu (15/8).

Corona mengatakan, kondisi luka bakar masing-masing korban tidak sama. Mulai dari tingkat 3, tingkat 2 maupun tingkat 2A yang nampak pada bagian wajahnya. Dengan kondisi itu, pasien akan menjalani operasi debridement, yakni pemebersihan luka bakar.

“Kalau pasien kondisinya tidak kritis tapi melihat luka bakarnya itu mengkhawatirkan. Rencananya rumah sakit akan melakukan operasi debridement, yakni pembersihan bagian tubuh yang terbakar kemudian ditutup biar steril,” jelasnya.

Sementara itu, 3 pasien lainnya saat ini dirawat di Yellow zone RSUD dr Iskak Tulungagung. Khuzaini mengalami luka bakar mencapai 14 persen, terutama pada bagian kedua kaki dan tangannya. Sementara itu, Safitri mengalami luka bakar 5 persen pada bagian tangan dan kaki. Sedangkan Fahrani yang merupakan anak dari pasangan Khuzaeni dan Safitri mengalami luka pada tangan kiri dan sebagian wajahnya.

“Kondisinya semuanya baik baik saja, untuk prosentase luka bakarnya mencapai 10 sampai 15 persen,” ujar dokter jaga Yellow zone RSUD dr Iskak, Nurlita, seperti dikutip dari AGTV News.

Nurlita menambahkan, kondisi ketiga pasien stabil dan akan menjalani operasi pembersihan juga. “Ketiga-tiganya akan dioperasi pembersihan luka bakar. Kita juga sudah koordinasi dengan dokter bedah plastik yang nantinya akan melakukan operasi,” ujarnya.

Diperkirakan, ketiga pasien di yellow zone akan menjalani pemantauan 3 sampai 4 hari usai operasi sebelum diperbolehkan menjalani rawat jalan.

Sumber : agtvnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here