Home Berita Faber Castell Gelar Kegiatan Untuk Anak Usia Dini Hingga Keluarga

Faber Castell Gelar Kegiatan Untuk Anak Usia Dini Hingga Keluarga

297
0
SHARE

Dalam rangka menciptakan generasi kreatif, Faber-Castell, sebagai produsen alat tulis tertua dan terbesar di  dunia berkomitmen untuk mendorong dunia pendidikan dan kreativitas di Indonesia.  Sejak tahun 2000, Faber-Castell di Indonesia berupaya menghadirkan beragam kegiatan dan program yang terkait dengan seni dan kreativitas.

Andri Kurniawan, Manajer Humas PT. Faber-Castell Indonesia mengatakan, selama menjalankan programnya, Faber-Castell tidak pernah pandang bulu.  Dari ujung timur Indonesia, hingga tapal batas di Marauke, ribuan tenaga pendidik setiap tahunnya ikut serta dalam beragam kegiatan berkonsep workshop guru. “Di sini kami hadir memberikan materi-materi sederhana, yang menarik dan ternyata dapat secara instan, melahirkan kemampuan dan pola pikir, bahwa menjadi kreatif tidaklah susah,” ujar Andri.

Andri berharap, dengan adanya workshop bagi para guru, sebagai lini terdepan dalam pola didik, para guru ini nantinya dapat menularkannya kepada peserta didik. “Saya ingin para guru ini menyampaikan kepada para muridnya, menjadi kreatif itu bisa tumbuh dalam diri semua individu, tanpa melihat batasan,” kata Andri.

Salah satu bentuk kegiatan yang dihadirkan Faber-Castell dalam workshop guru dan kegiatan lainnya adalah kegiatan menggambar dan mewarnai.  Menurut Andri, dari banyak penelitian, diketahui bahwa menggambar dan mewarnai memiliki banyak manfaat bagi jiwa dan pikiran seseorang.

“Sebagai alat bercerita, secara sadar atau tidak, gambar dapat menjadi medium termudah bagi seseorang memaparkan sebuah alur.  Dan terkadang sebuah obyek gambar juga sekaligus mengandung pesan emosional dari pembuatnya,” kata Andri.

Andri menambahkan, tidak kalah penting, kegiatan menggambar juga merupakan cara untuk meningkatkan kreativitas, yang sangat dibutuhkan khususnya bagi anak-anak usia dini.  “Untuk anak-anak usia dini, selain melakukan kegiatan edukasi, kami juga menghadirkan perlombaan melalui lomba ambar bertaraf nasional dengan menghadiskan wisata edukasi, yakni berkunjung ke luar negeri,” jelasnya.

Sementara untuk tingkatan dewasa, Faber-Castell juga menghadirkan kegiatan serupa, namun dengan tema-tema keseharian yang kini menjadi hal penting di generasi milenial.  Dengan begitu, gambar-gambar yang dilombakan memiliki pesan moril namun tetap mudah dicerna.  “Sekaligus bisa menjadi bukti bahwa generasi saat ini juga bisa membuktikan dirinya melalui kegiatan yang positif,” kata Andri.

Untuk tingkatan keluarga, Faber-Castell menghadirkan kegiatan Family Art Competitions.  Di sana anak-anak bisa membuat kerajinan tangan bersama keluarga.  “Sebuah kegiatan yang ditujukan mendorong adanya waktu berkualitas  bersama keluarga yang mungkin mulai terabaikan dengan tingginya aktivitas harian dan penggunaan gadget saat ini,” pungkasnya. (ela)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here