Home Berita Gelembung di Genangan Air Hebohkan Warga Sidoarjo

Gelembung di Genangan Air Hebohkan Warga Sidoarjo

409
0
SHARE

Penduduk Desa Candi Pari Kecamatan Porong dikejutkan dengan fenomena gelembung gas, Sabtu, (25/11). Pantauan di lapangan, jumlah lokasi yang megeluarkan gelembung semakin banyak seiring semakin luasnya area yang tergenang air akibat naiknya intensitas hujan selama beberapa hari terakhir.

Dikutip dari koranmemo.com, fenomena itu muncul sejak Jumat (24/11) lalu ketika hujan lebat turun selama beberapa jam tanpa henti. Situasi itu mengakibatkan debit air  sungai porong meningkat dan meluber ke pemukiman penduduk.

Anik, warga RT/RW 1 Desa Candi Pari Kecamatan Porong mengatakan, gelembung-gelembung ini sudah lama muncul. Namun kali ini jumlahnya sepertinya bukan berkurang malah bertambah. “Tambah banyak gelembungnya dan bisa dijumpai di sana sini,” ujar wanita dua puluh tahun tersebut seperti dikutip dari koranmemo.com.

Gelembung itu muncul, lanjutnya, bisa dilihat saat tergenang air atau dilanda banjir. Gelembung itu muncul di atas tanah, sungai maupun di sumur warga. “Warga juga banyak yang khawatir dan takut adanya bubble ini,” tandasnya.

Kades Candi Pari Kec. Porong M. Ghozali mengatakan bubble itu sudah ada dan terus bermunculan. “Kami juga sudah melaporkan ini ke pihak Lapindo Brantas Inc,” tandasnya.

Ghozali berharap, keresahan warga juga akan dilaporkan lagi ke pihak Lapindo. Dan, segera melakukan upaya atau tindakan konkrit lainnya sehingga kekhawatiran warga tidak berlanjut.(*)

sumber : koranmemo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here