Home Berita Ini Penyebab Kelangkaan Garam di Blitar

Ini Penyebab Kelangkaan Garam di Blitar

317
0
SHARE
Kapolres Blitar bersama anggota melakukan sidak garam (andik/memo)

Blitar – Kelangkaan garam yang melanda beberapa daerah, termasuk Blitar akhirnya terkuak. Sejak dua bulan terakhir, distribusi bumbu dapur dari PT Garam (Persero) di Gresik ke sejumlah distributor di wilayah Blitar. Gudang distributor di Jl Sadewo Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar hanya ditemukan tersisa 130 bungkus saja.

Hal itu diketahui Dalam sidak yang dilakukan oleh Tim Satgas Pangan Polres Blitar ke salah satu gudang distributor garam. Petugas tidak menemukan adanya persediaan garam sama sekali.

Sidak yang dipimpin Kapolres Blitar AKBP Slamet Waluya bertujuan untuk melihat persediaan sekaligus memastikan tidak ada penimbunan. “Barang memang tidak ada cuma sisa-sisa sekitar 130 bungkus garam merk segitiga ‘G’ yang kita ketahui izin edarnya ditarik dari pasaran karena diduga menyalahi ijin edar,” jelas Kapolres Blitar kepada wartawan, Kamis (20/7/2017).

Terkait dengan kelangkaan garam di Kabupaten Blitar, pihak Polres Blitar akan melakukan pengecekan stok barang di gudang-gudang agar tidak terjadi penimbunan.

Sementara itu menurut Sumarwan (61 tahun) karyawan gudang PT Garam di Blitar menyatakan, distribusi garam dari Gresik telah terhenti total sejak 2 bulan yang lalu. “Pernah ambil 4 bulanan yang lalu tapi direcall kembali ke pusat. Jadi kita kembalikan ke sana lagi,” ujarnya.

AKBP Slamet Waluyo menyampaikan bahwa garam merek ‘G’ dari PT Garam (Persero) yang berada di gudang distribusi memang ditarik/recalling oleh perusahaan, karena sedang dilakukan penyelidikan oleh Direktorat Kriminal Khusus Polda Jawa Timur terkait dengan ijin usaha.

Sumber: agtvnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here