Home Berita Jalan Mundur Untuk Kibarkan Bendera di Puncak Wilis

Jalan Mundur Untuk Kibarkan Bendera di Puncak Wilis

313
0
SHARE

Beragam cara dilakukan untuk memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun 2018. Namun apa yang dilakukan oleh seorang pemuda bernama Medi Kumal, warga Desa Dono Kecamatan Sendang Tulungagung bisa dikatakan unik.

Dikutip dari AGTV News, Meidi, berencana mengibarkan bendera merah putih di puncak Gunung Wilis. Namun untuk menuju ke lokasi pengibaran, ia melakukannya dengan berjalan mundur dari Pendopo Kabupaten.

Ketika ditemui saat melakukan aksinya di wilayah Kalangbret Kabupaten Tulungagung, ia megaku sengaja melakukan hal itu, untuk memberikan pesan dan menggugah semangat pemuda agar senantiasa mengingat sejarah perjuangan kemerdekaan oleh para pahlawan.  “Ini untuk menengok ke belakang melihat sejarah perjuangan bangsa. Ini juga menggugah semangat para pemuda agar jangan lupa sejarah perjuangan bangsa,” ujar Meidi penuh semangat, seperti dikutip dari AGTV News.

Meidi menjelaskan, ia telah memulai aksinya sejak Selasa (14/8) dari titik 0 Kabupaten Tulungagung, tepatnya di depan pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso. Dari sana, ia menempuh rute Kalangbret lalu melewati Desa Jeli Kecamatan Karangrejo, kemudian dilanjutkan melalui wilayah Sendang Desa Geger hingga ke berakhir di puncak Gunung wilis.

“Menempuh rute yang biasa dilalui pendaki yakni Kalangbret, Jeli Sendang kemudian naik ke puncak. Karena jalan mundur prediksinya 3 hari,” ujarnya.

Aksi pria 42 tahun yang sehari-hari sebagai tukang tambal ban ini menarik perhatian masyarakat. Tak heran, jika di sela-sela aksinya, banyak masyarakat yang meminta foto dan membubuhkan tanda tangan pada selembar kain yang memang dia persiapkan sejak awal.

Meidi mengaku tidak mempersiapkan dengan khusus aksinya kali ini, namun dirinya hanya mempersiapkan niat dan tekat bulat ingin mengibarkan bendera merah putih di puncak tertinggi gunung wilis.

“Tidak ada pesan khusus apa-apa, ini murni untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia, Merdeka,” pekiknya.

Sumber : agtvnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here