Home Hiburan Kawasaki Vulcan Gebrakan Motor Gede Negeri Sakura

Kawasaki Vulcan Gebrakan Motor Gede Negeri Sakura

438
0
SHARE
kawasaki vulcan s

Kawasaki Vulcan – Produsen sepeda motor Jepang kembali membuat gebrakan baru mendobrak pasar otomotif Indonesia. Kawasaki motor Indonesia tidak hanya sekedar mendatangkan motor sport ataupun trail.

Pabrikan motor yang lebih dikenal dengan dominasi warna hijaunya ini meluncurkan motor bertipe crusier, bergaya retro ala negri paman sam Amerika. Tentunya motor tersebut didesain ala Harley Davidson, indian, Exselcior Handerson, dan lainnya, dengan model stang yang tinggi, dan posisi tempat duduk yang rendah.

Kawasaki Vulcan resmi menapaki jalan raya di Indonesia setelah di perkenalkan pada 6 maret 2015 lalu. Peluncuran motor ini juga bertepatan padan Event Java Jazz Festival di Jakarta Pusat. Kawasaki Vulcan sendiri merupakan motor ke 6 yang di perkenalkan oleh Kawasaki Motor Indonesia, dengan harga Rp 165 juataan. Harga itu tentu saja menjadikan Kawasaki Vulcan menjadi motor premium dengan berbagai keunggulan yang menggiurkan penggila otomotif.

Gaya tampilan Vulcan S yang stylish nan elegan ala motor model Cruiser, dengan headlamp tunggal mengusung model inverted triangle yang unik. Untuk mengimbangi kemegahan tampilan, desain pelek dibuat berukuaran lebar dan kekar. Stoplamp yang terletak di spakbor menggunakan knalpot jenis megaphone membuat suara motor Kawasaki Vulcan S sangat gahar. Ada 2 warna yang ditawarkan, yakni metalic Spark Black Dan hitam Flat ebony.

Melihat teknologi yang diterapkan oleh Kawasaki dengan tampilan desain yang begitu stylish compact dan bergaya urban life style, dengan banyak fitur unggulan, tak salah jika Kawasaki Vulcan yang di bandrol di angka 165 jutaan membuat motor ini memiliki banyak keunggulan. Layaknya motor gede lainnya, Kawasaki Vulcan S dilengkapi fitur unik, yakni pijakan kaki yang dapat di pindahkan memberikan pilihan kenyamanan bagi pengendara.

Spesifikasi Kawasaki Vulcan S

Mesin ·           Tipe :DOHC, 8 Katup, 4stroke, 6-Kecepatan, Parallel Twin Engine

·           Volume Silinder : 649 cc

·           Maksimum Power : 46 Kw (63 PS) / 7.500 rpm

·           Torsi Maksimum : 64 N.m (6.5 kgf.m) / 6,500 rpm

·           Sistem Pembakaran : Fuel Injeksi

·           Sistem Pengapian : TCBI Digital System

·           Diameter x Langkah : 83.0 x 60.0 mm

·           Perbandingan Kompresi : 10.8 : 1

Dimensi ·           Panjang x Lebar x Tinggi :2.315 mm x 870 mm x 1.095 mm

·           Jarak Poros Roda : 1.580 mm

·           Jarak ke Tanah : 130 mm

·           Berat : 226 kg

·           Kapasitas Bensin : 14 Liter

Rangka

 

·           Tipe : Twin-tube perimeter design

·           Suspensi Depan : 41 mm telescopic fork

·           Suspensi Belakang : Offset laydown single-shock with adjustable preloa

·           Rem Depan : Rem cakram tunggal 2 kaliber

·           Rem Belakang : cakram tunggal 1 kaliber piston berdiameter 250mm

·           Ban Depan : 120/70R18M/C 59H

·           Ban Belakang : 160/60R17M/C 69H

·           Kawasaki Vulcan S Green

·           Kawasaki Vulcan S Green

 

Desain motor gede negeri Paman Sam

Kawasaki Vulcan S memiliki panjang 2315 mm dengan lebar mencapai 870 mm memberikan kesan bahwa Kawasaki Vulcano terlihat panjang dan besar. Sama halnya dengan motor gede lainnya. Apalagi melihat tinggi motor yang mencapai 1095 mm, dengan stang motor yang tinggi, dan kapasitas tangki bahan bakar mencapai 14 Liter membuat para pengendara tidak perlu sering mengisi bahan bakar.

Berat motor ini mencapai 226kg, merupakan motor dengan tingkat keseimbangan yang cukup baik. Hal ini ditopang oleh penggunaan rangka jenis perimeter yang menambah unsur kekuatan dan keseimbangan yang terjaga. Dari segi pengereman, motor ini juga dilengkapi dengan 2 rem cakram yang tertanam.

Performa

Kawasaki Vulcan, dipersenjatai dengan mesin berkapasits 649cc, DOHC, 8 katup, 4-Stroke, dan 6-kecepatan. Mesin motor ini sudah terpasang Parell Twin besistem pendingin cairan radiator, dengan teknologi full injection system 2×38 mm dan sub-throttles dan pengapian jenis TCBI digital. Mesin yang digunakan Kawasaki Vulcan di sinyalir memiliki performa terbaik ketika berada di jalur tanjakan ataupun turunan sekalipun.

Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut mencapai 46 kw(63PS) /7500 MIN sedangkan untuk torsi maksimum mencapai 64 NM (6.5kgf.m) 6500 rpm, dengan tenaga motor yang sangat baik rasanya melihat harga yang tinggi tidak akan menjadi masalah buat sobat otomotif untuk merogoh kocek dalam-dalam, walaupun menggunakan mesin ber kapasitas cukp besar motor ini memiliki konsumsi bahan bakar yang tidak terlalu boros hal ini di perkuat dengan sisitem Full Injection yang tersemat pada motor Kawasaki Vulcan S.

Rangka Dan Suspensi

Kawasaki Vulcan S menggunakan rangka jenis Perimeter berbahan baja, dan daya renggang yang cukup tinggi. Hal ini membuat motor ini sangat stabil saat dikendarai. Sisi controlingnya sangat mudah, mengingat bahan baja yang digunakan adalah baja ringan. Desain rangka dari motor ini juga terkesan unik karena rangka mesin terlihat menyatu dengan bagian belakang dan juga swing arm dari depan hingga belakang ke bagian paling belakang pada motor.

Kawasaki Vulcan ditopang dengan suspensi jenis teleskopik pada bagian depan, serta suspensi kenis ossset single shock pada bagian belakang. Penggunaan suspensi single shock di bagian belakang dirasa sangat menambah unsur macho pada motor ini. Dengan suspensi yang mempuni serta rangka motor yang tangguh, jelsa sekali bisa mewakili tingkat akselerasi dari Kawasaki Vulcan.

Fitur

Torsi dan power yang besar menjadi modal penting untuk menarik minat pencinta otomotif yang ingin membeli morot sport bertenaga 649 cc ini. Selain itu, pihak Kawasaki juga menawarkan mesin Tangguh yang didalamnya disediakan teknologi Full Injeksi dan memakai sitem pengapian elektronik (TCBI). Tidak ketinggalan sebuah speedometer yang mengombinasikan antara sistem digital, siap memanjakan sobat otomotif dalam menampilkan beragam informasi seperti indikator kecepatan, pemakaian bahan bakar, jam, odometer, dan dual trip meter. Nah itulah berbagai kecanggihan yang dimiliki Kawasaki Vulcan S.

Harga Kawasaki Vulcan S

Untuk dapat menikmati kenyamanan bekendara dengan Kawasaki Vulcan S, anda harus merogoh rekening anda sebesar Rp 165.000.000. Harga tersebut sudah merupalan harga OTR, dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Harga Kawasaki Vulcan S memang tidak bisa dikatakan murah. Soalnya sobat harus membelinya dengan harga sekitar 165 Juta Rupiah. Walaupun dari segi harga sangat menguras kantong, namun akan mendapatkan sebuah MOGE (Motor Gede) dengan mesin 2 silinder yang memiliki kekuatan 649cc, ditambah sistem pengereman berteknologi Dobel Cakram. Jadi, harga Kawasaki Vulcan S memang sudah sebanding dengan teknologi yang akan sobat dapatkan.

Sumber : jhienbun.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here