Home BISNIS Menikmati Kopi Sambil Belajar Bahasa Inggris Gratis

Menikmati Kopi Sambil Belajar Bahasa Inggris Gratis

350
0
SHARE

Bagi kalangan remaja masa kini, duduk selama berjam-jam hanya untuk menikmati kopi sambil berbincang bersama teman sebaya seakan sudah menjadi budaya. Kondisi itulah yang mengakibatkan semakin merebaknya bisnis kafe.

Namun suasana berbeda tampak ketika anda berkunjung ke Angkringan Goenoeng di Jl Semeru RT 02/RW 05 Dusun Sumbernongko Desa Denannyar Kecamatan Jombang Kota.

Angkringan yang belum lama dibuka ini menawarkan kepada anda cara berbeda untuk menikmati suasana minum kopi. Bukan menu luar biasa yang mereka suguhkan. Sama halnya seperti kafe lain, terdapat beragam jenis kopi seperti Kopi Gayo Aceh, Toraja, dan lainnya. Begitu juga camilan yang tersedia seperti sate telur puyuh, usus, hingga “nasi kucing”.

Namun yang membuat berbeda adalah, pengunjung bisa belajar bahasa Inggris kepada Afrilia Ernes Natasya (24) sang pemilik angkringan. “Bisa belajar Bahasa Inggris gratis sambil minum kopi. Jika pesan kopi ya cukup itu saja yang dibayar belajarnya gratis,” kata perempuan yang akrab disapa Ernes seperti dikutip dari harian pagi Koran Memo.

Perempuan berhijab yang juga tutor di Kampung Inggris Kecamatan Pare. Kabupaten Kediri ini menambahkan, pola pembelajaran yang ia berikan yakni berlatih menghafal kosa kata (vocabulary), kemudian bagaimana cara melafalkan (pronounce) kosa kata yang telah dipelajari, praktik komunikasi bahasa Inggris full. hingga diskusi berbahasa Inggris.

“Dengan cara yang sederhana santai dan bertahap. Minimal tiap pertemuan saya berikan 10 kosa kata yang harus dihafalkan. Pokoknya seru-seruan belajar dengan metode cepat dan mudah,” ujarnya.

Disinggung latar belakang ide memadukan angkringan dengan tempat belajar bahasa Inggris, Ernes mengaku disamping untuk bisnis juga untuk menularkan kemampuan berbahasa Inggrisnya kepada para pemuda. Untuk itu ia memanfaatkan halaman rumahnya untuk kegiatan tersebut.

“Biar pemuda-pemuda sekitar sini minat belajar (bahasa Inggris). Mengingat bahasa Inggris juga penting  karena sebagai bahasa Internasional,” tuturnya.

Meski begitu, Ernes mengaku angkringannya tidak buka setiap hari lantaran harus berbagi waktu dengan aktivitasnya sebagai tutor di Pare. Pengunjung bisa datang tiap Sabtu antara pukul 19.00 WIB – 20.00 WIB atau Minggu pukul 10.00 WIB – 11.00 WIB. “Silahkan jika berminat,” pungkasnya.

Sementara salah satu pengunjung, Rara Sintia Sari (19) mengaku senang bisa belajar bahasa Inggris di Angkringan Goenoeng. “Disini lebih santai tidak kayak tempat lain yang formal sehingga lebih menyenangkan,” tandas warga Kecamatan Jombang Kota ini.

Sumber : Harian Pagi Koran Memo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here