Home Berita Mie Samyang Ditarik dari Peredaran, Ini Alasannya

Mie Samyang Ditarik dari Peredaran, Ini Alasannya

339
0
SHARE
Mie Samyang
Mie Samyang terindikasi mengandung DNA fragmen babi

Mie Samyang adalah salah satu produk makanan dari negara Korea. Produk makanan berbentuk mi instan tersebut telah banyak beredar di supermarket dan mini market. Bahkan sebagian masyarakat terlanjur jatuh hati dengan mie Samyang.

Belakangan masyarakat resah dengan munculnya kabar kandungan DNA fragmen babi dalam Mie Samyang. Informasi itu diperkuat dengan instruksi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pusat untuk melarang peredaran Mie Samyang.

Mie Samyang yang mengandung DNA fragmen babi sempat bererdar di supermarket dan pasar di Kota Kediri. Namun, mie pedas dari Korea tersebut langsung ditarik kembali usai mendapat intruksi dari Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pusat.

Yetty Sisworini, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kediri mengakui, mie samyang dari Korea tersebut memang sempat beredar di Kota Kediri. “Mie samyang ini sudah kami tarik kembali dari pasaran. Dan sekarang sudah tidak ditemukan lagi mie yang mengandung babi itu,” jelas Yetty

Empat produk mie yang mengandung fragmen babi tersebut yakni Samyang (mi instan U-Dong), Samyang (mi instan rasa Kimchi), Nongshim (mi instan Shin Ramyun Black), dan Ottogi (mi instan Yeul Ramen).

Penarikan kembali itu sesuai dengan intruksi BPOM pusat.  Selain untuk melindungi, juga untuk mengedukasi masyarakat agar tetap berhati-hati memilih makanan yang baik dan sehat. “Hal ini dilakukan sebagai upaya melindungi, mengedukasi, memberikan informasi sehingga masyarakat terlindungi dari produk-produk mengandung bahan berbahaya dan merugikan masyarakat. Sebab, keempat produk tersebut teebukti mengandung fragmen DNA babi,” jelasnya.

Sumber : Koran Memo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here