Home Hobi Posting Motor Roda 3 Mewah Ternyata Hoax, Ini Buktinya

Posting Motor Roda 3 Mewah Ternyata Hoax, Ini Buktinya

694
1
SHARE
Ternyata menggunakan tenaga listrik, bukan bensin seperti yang tertera pada posting facebook

Motor roda 3 mewah. Beberapa bulan lalu, jagad dunia maya di Indonesia sempat dibuat heboh dengan munculnya penampakan sepeda motor roda tiga dengan tampilan mewah dan elegan. Postingan tersebut beredar hingga menjadi viral, terutama kalangan ibu-ibu yang tentu saja akan sangat senang dengan kehadiran produk yang disebut sebagai salah satu produksi perusahaan dari negeri China.

Bahkan beberapa media online juga turut memberitakan postingan yang berasal dari pemilik akun Facebook bernama Wuryati Hadi. Ketika tim kinibaca.com mencoba melakukan penelusuran di Google Image, muncul ribuan website baik perusahaan media mainstream hingga pengelola blog yang mengisahkan postingan tersebut. Beberapa diantara mereka ada yang berusaha menghubungi pemilik akun namun sia-sia. Mereka menulis bahwa pemilik akun sudah tidak dapat dihubungi setelah memposting tulisan tersebut.

Tim kinibaca.com terus menggali informasi terkait keberadaan motor yang dikabarkan berbahan bakar premium dengan dapur pacu 250 cc itu. Siapa yang tidak tergiur dengan harga yang relatif murah yakni cukup dengan uang Rp 18,5 juta jika melihat spesifikasi yang disebutkan, dilengkapi dengan fasilitas air conditioner, dan audio player. Bahkan salah satu media online mengabarkan ada yang melempar dengan harga sekitar Rp  11 juta dengan beberapa perbedaan.

Ternyata menggunakan tenaga listrik, bukan bensin seperti yang tertera pada posting facebook

Keutungan yang sangat pasti adalah, anda tidak perlu kepanasan ketika mengendarai motor yang didesain menyerupai mobil tersebut.

Hanya Kabar Palsu

Sayangnya, postingan itu hanya sebatas penampakan dan belum tentu sama, bahkan jauh dari ekspektasi. Tim kinibaca.com akhirnya menemukan bukti bahwa ternyata motor tersebut bukan menggunakan bahan bakar minyak. Di salah satu website jual beli online, kami menemukan penampakan motor tersebut lengkap dengan spesifikasi teknis, serta nama dan alamat produsen.

Hebatnya, postingan tersebut mendapat 1200 like, dan 191.941 kali dibagikan. Rata-rata komentar berasal dari kalangan ibu-ibu yang mendambakan kehadiran motor tersebut. Salah satu website menyebut jika motor tersebut dapat diperoleh di dealer di wilayah Kediri.

Motor tersebut diproduksi oleh Jinan Dezhi Ya Hydraulic Pneumatic Co., Ltd. yang beralamat di 401, No. 217, Beiyuan Street, Tianqiao Dist., Jinan, Shandong, China (Mainland) Phone: 86-0531-88259687 Fax: 86-0531-88259687 Contact: Letty (sale) Mobile: 13256127175

Berikut penampakan dari motor tersebut

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here