Home Tekno Rasakan Kehidupan Masa Depan di 10 Kota Ini

Rasakan Kehidupan Masa Depan di 10 Kota Ini

300
0
SHARE
(GeekWire Photo / Kevin Lisota)

Setidaknya, anda penasaran dengan berbagai kemudahan yang disediakan di berbagai kota berikut dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang terus berkembang.

Pada zaman dahulu, perusahaan selalu menyembunyikan apa yang mereka kerjakan di balik pintu laboratorium yang terkunci. Beberapa teknologi mutakhir seperti mobil tanpa awak, dan pengiriman barang menggunakan drone harus diuji dan disempurnakan di dunia nyata sebelum diperkenalkan ke konsumen untuk tujuan komersil.

Beberapa kota di seluruh dunia merupakan sarang dari berbagai inovasi teknologi modern. Hal itu memberikan gambaran sekilas tentang apa yang bisa menjadi bagian dari budaya modern di masa-masa mendatang.

Berikut 10 kota dimana anda dapat merasakan hidup layaknya di masa depan

Back

1. Pittsburgh

Adalah sebuah kota yang dahulu terkenal dengan industri baja. Pittsburgh kemudian menjelma menjadi pusat penelitian mobil self-driving (mobil tanpa awak). Uber, Ford dan Aurora memiliki kantor lokal. Beberapa perusahaan self-driving lainnya mempertimbangkan untuk pindah ke kota tersebut.

Kondisi geografis yang beragam dan terjadinya empat kali pergantian musim dalam kurun waktu satu tahun menjadikan Pittsburgh sebagai tempat uji coba yang tepat untuk kendaraan tanpa awak. Kota yang dikenal dengan tiga sungai ini, memiliki ratusan jembatan yang menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi kendaraan otonom. Uber sudah menawarkan wahana pengemudi sendiri bagi pelanggan di seluruh kota.

Pittsburgh adalah rumah bagi Carnegie Mellon University, di mana karya perintis kendaraan otonom telah terjadi selama beberapa dekade. Ini juga merupakan pemimpin jangka panjang dalam rekayasa dan robotika. Red Whittaker, seorang profesor di universitas Robotics Institute, sering disebut godfather kendaraan otonom. Proyeknya yang paling awal termasuk membangun robot otonom untuk membersihkan kecelakaan nuklir 1979 di Three Mile Island.

Back

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here