Home Berita Satgas Pangan Temukan Makanan Tak Layak

Satgas Pangan Temukan Makanan Tak Layak

233
0
SHARE

Tim Satgas Pangan Polres Blitar menggelar sidak ke sejumlah pasar tradisional, Jumat (11/5/2018). Pasar tradisional Wlingi di Kecamatan Wlingi menjadi sasaran pertama karena merupakan pasar terbesar di wilayah Kabupaten Blitar.

Petugas langsung memeriksa ketersediaan kebutuhan pokok seperti beras, gula dan minyak goreng di salah satu toko di luar area pasar. Pemeriksaan kemudian berlanjut ke dalam area pasar.

“Hari ini kita bersama tim Satgas Pangan yang terdiri dari kepolisian, Dinas Kesehatan, Dinas Peternakan dan Perikanan, Bulog, dan Disperindag melakukan sidak pasar. Sasaranya adalah untuk mengecek ketersediaan bahan pokok jelang Ramadan,” papar Kasat Reskrim Polres Blitar, AKP Rifaldhy Hangga Putra, seperti dikutip dari AGTV News.

Petugas masih menemukan makanan tak layak konsumsi dan kadaluwarsa. Diantaranya seperti minuman kemasan dan ikan asin yang sudah membusuk.

“Untuk stok bahan pokok dipastikan aman, namun petugas menemukan makanan dan minuman yang sudah tidak layak konsumsi, sehingga kami mengambil tindakan dengan meminta penjual untuk menarik produk tersebut agar tidak diperjual belikan,” jelasnya.

Petugas kemudian mengambil sampel sejumlah makanan yang tak layak konsumsi, untuk dikirim ke laboratorium Dinas Kesehatan.

Diharapkan dengan sidak ini, masyarakat dapat lebih tenang menjalankan ibadah puasa. Mengingat saat bulan puasa, kebutuhan bahan makanan dan minuman meningkat tajam.

Sumber : agtvnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here