Home Hobi Ternyata Beginilah Awal Mula Spaghetti

Ternyata Beginilah Awal Mula Spaghetti

293
0
SHARE

Bagi sebagian orang mungkin sudah tidak asing dengan menu masakan bernama Spaghetti, terutama masyarakat perkotaan, yang sering kali berkunjung ke berbagai rumah makan dengan aneka menu masakan modern. Namun tidak banyak yang tahu bagaimana sejarah resep olahan bebahan dasar mie ini. Penasaran, berikut sejarah tentang Spaghetti.

Spaghetti pertama kali dibuat oleh orang China berupa mie yang merupakan makanan kegemaran orang China. Pada tahun 1292 ketika expedisi Marcopolo singgah di China melihat masyarakat China banyak yang menkonsumsi mie kemudian tertarik lalu dibawa ke Italia. Ternyata orang Italia tertarik dengan mie ini lalu dikembangkan dan dinamakan spaghetti

Bolognaise sendiri berasal dari salah satu kota di Italia yaitu kota Bologna. Merupakan saus dari Spaghetti yang enak dan lezat.  Bolognaise diciptakan oleh juru masak Italia dengan bahan dasar tomato sauce (saus tomat) dan daging cincang.

Dalam perkembangannya seiring dengan perkembangan jaman Spaghetti Bolognaise ini sangat digemari oleh masyarakat dunia bukan hanya orang Italia saja, sehingga semua juru masak di dunia ini bisa membuatnya dan berlomba lomba dengan variasi-variasinya supaya lebih menarik dan lebih lezat

Juru masak dari Kanari Café yang terletak di samping lobby Hotel Salak The Heritage pun tidak mau ketinggalan dalam mengembangkan Spaghetti Bolognaise ini. Mereka beusaha keras membuat Spaghetti Bolognaise yang enak dan lezat. Dan akhirnya mereka mendapatkan suatu resep hasil olahan sendiri sehingga Spaghetti Bolognaise yang disajikan menjadi lebih lezat, lain dari pada yang lain.
Spaghetti ini direbus dengan salad oil pilihan yang menambah cita rasa yang tinggi. Saus bolognaise dibuat dengan campuran special brown sauce yang dibuat dari tulang sapi pilihan sehingga menghasilkan rasa yang sangat lezat. Penyajiannya ditambah taburan keju yang enak sehingga lengkap sudah kelezatan Spaghetti Bolognaise ala Kanari Café ini.

Spaghetti Bolognaise ini menjadi salah satu menu andalan juru masak Kanari Café dan dari tamu-tamu yang sudah merasakannya pun memberikan penilaian yang baik sekali sehingga merekapun berkehendak untuk kembali lagi memesannya.

Bagi anda yang penasaran, segera coba menu masakan ini.

Bahan dan cara memasak Spaghetti :

  • 250 grspagheti
  • 1 bhbawang bombay ukuran sedang
  • 2 siungbawang putih
  • 4 bhcabe merah keriting
  • 1 btgbawang daun
  • 2 sdmkornet sapi/daging cincang lbh ok
  • 1/2 sdtmerica bubuk
  • 1 sdtitalian herb/oregano
  • 5 sdm homemade Saus Spagheti
  1. 4 sdmsaus sambal extra hot
  2. 3 sdmminyak canola
  3. 3/4 sdtgula & garam/sesuaikan selera

Langkah

  1. Didikan secukupnya air, masukkan1/4 sdt garam + 2 sdm migor. Rebus spgheti sampai lunak jgn benyek yah/ ikuti petunjuk merebus di kemasan.
  2. Iris halus bawang bombay, cacah halus bawang putih, iris srong cabe merah, iris tipis bawang daun. Siapkan bahan2 lainnya.
  3. Panaskan minyak canola, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai wangi kemudian masukkan kornet, aduk rata dan masak selama 3-5 menit sampai kornet matang/berubah warna kemudian masukkan 60-70 ml air aduk rata.
  4. Masukkan merica bubuk irisan cabe, duo saus kemudian tambahkan 3/4 sdt gula dan garam/jgn masukkan sekaligus, sesuaikan selera saja. Masak sampai meletup2 dan air susut kemudian masukkan irisan bawang daun dan italian herb/oregano, Aduk rata.
  5. Masukkan spagheti, aduk rata sampai menyatu dg bumbu/saus. Cicipi rasa/koreksi jika belum pas. Jika ingin menambahkan kaldu bubuk sapi silahkan masukkan di step ini/saya skip.

Jika rasa sudah pas, matikan kompor. Sajikan utk dinikmati bersama keluarga, makk pedesnya bikin cinta dan ngangenin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here