Home Berita Warga Jombang Temukan Ini Saat Mencangkul

Warga Jombang Temukan Ini Saat Mencangkul

313
0
SHARE

Warga Desa Sumbermulyo Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang, mendadak gempar. Mereka dikejutkan dengan kabar penemuan sebuah mortar, Selasa (6/1) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kepolisian setempat yang mendapat laporan, segera berkoordinasi dengan tim  Jihandak (Penjinak Bahan Peledak) Sat Brimob Kediri.

Dikutip dari koranmemo.com, mortar tersebut ditemukan oleh Subadi (28), warga setempat. Semula ia bersama beberapa temannya sedang menggali   tanah di belakang rumah untuk menguruk kandang sapi. Baru sampai pada kedalaman sekitar 60 centimeter, cangkulnya terasa mengenai benda keras.

“Semula saya kira sebuah besi biasa. Namun karena muncul bau seperti belerang, saya khawatir kalau ini bom (mortir) sehingga langsung saya konsultasikan ke Bhabinsa. Dari sini diketahui jika benda ini bom aktif,” katanya kepada wartawan sambil menunjukkan benda dimaksud, dilokasi.

Selanjutnya, temuan ini dilaporkan ke Polsek Sumobito. Tidak lama kemudian, sejumlah petugas datang dan segera memasang garis polisi di lokasi agar warga tidak mendekat. “Mortir yang di temukan warga saya perkirakan produksi pada saat zaman (penjajahan) Belanda,” ujar Kapolsek Jogoroto,  AKP Sumiyanto di lokasi.

Ditambahkan, atas penemuan mortir tersebut, pihaknya segera berkoordinasi dengan tim Penjinak Jihandak Brimob Kediri. “Yang penting kita amankan dulu lokasi agar warga tidak mendekat, sambil menunggu (datangnya) tim Jihandak,” tandas Sumiyanto.

Sumber : koranmemo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here