Home Berita Wartawan Sidoarjo Protes Kekerasan Oleh Oknum

Wartawan Sidoarjo Protes Kekerasan Oleh Oknum

135
0
SHARE

Puluhan wartawan tergabung dalam Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) menggelar aksi demo di Alun-alun Sidoarjo, Kamis (26/9). Mereka menggelar aksi teatrikal mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan oleh oknum kepolisian terhadap wartawan saat menjalankan tugas peliputan.

Dilansir koranmemo.com, aksi tersebut sebagai bentuk solidaritas kepada beberapa wartawan yang mengalami tindakan kekerasan di beberapa daerah. Dalam teatrikal, digambarkan ketika seorang wartawan sedang melakukan tugas peliputan menerima perlakukan kekerasan dari oknum dengan tendangan dan pukulan.

Koordinator aksi, Eko Wibowo Yudo mengatakan, ada empat pesan yang disampaikan dalam aksi tersebut. Diantaranya, menuntut kepolisian untuk mengusut tuntas kasus kekerasan terhadap wartawan.

“Kami wartawan, bukan lawan. Kenapa kami ditendang-tendang. Ayo pak Kapolri, usut tuntas semua kasus kekerasan terhadap pers,” ujar pria yang dipercaya sebagai ketua Forwas seperti dikutip dari koranmemo.com

Aksi itu, menurut Eko, juga sebagai penolakan beberapa rancangan Undang-undang yang dinilai tidak masuk akal. “Ada empat hal, seperti penghapusan dwifungsi aparat baik TNI maupun Polri, Menindak tegas pembakaran hutan Kalimantan dan Sumatra, agar dihukum seberat-beratnya,” pungkasnya.

Sejumlah wartawan dari media cetak, elektronik, dan online itu, juga membentangkan spanduk dan poster. Mereka berharap kasus serupa tidak terjadi di Sidoarjo.

Aksi yang dikawal oleh Polresta Sidoarjo itu, berjalan tertib dan peserta aksi membubarkan diri dengan damai.

Sumber : koranmemo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here